Jumat, 21 Desember 2018

Memperingati Hari Ibu, KOPRI PMII Cabang Dompu Gelar Orasi Ilmiah


Foto Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI PMII)

Seputar Dompu – Dalam momentum memperingati Hari Ibu yang ke-90 tahun 2018, Korps Pengurus Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI PMII) Cabang Kabupaten Dompu, menggelar orasi ilmiah dan Pembagian 1000 bunga pada pengguna jalan, Jumat (21/12/2018) pagi.

Masa aksi melakukan longmars menuju Taman Kota Dompu, jalan Soekarno hatta. Dimulai dari titik kumpul di samping Masjid Agung Baiturrahman. Jalan Sultan MT. Sirajuddin. Selain membagikan 1000 bunga, massa aksi juga membagikan selebaran yang berisi tentang hari ibu.

"Orang tua merupakan pahlawan yang nyata bagi kita semua, beliaulah yang telah melahirkan kita," ujar salah satu orator Lala Runianti dalam orasinya.

Menurut Lala, Hari ibu di Indonesia diperingati untuk mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu khususnya untuk anak yang sudah dilahirkan dan memperjuangkan dengan susah payah membesarkannya.

"Dalam memperingati hari esensi bukan hanya seremonial atau formalitas belaka, tetapi memperingati hari ibu juga merupakan saat dimana kita mengenang semangat dan perjuangan perempuan," soraknya.

Sekitar pukul 11.38 Wita, Massa aksi yang berjumlah kurang lebih 30 orang itu, tiba di taman kota dompu kemudian membubarkan diri. (Ris/Rif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

17 Peserta Calon Anggota Polri Ikuti Bimbingan dan Pelatihan

Kegiatan Praktek Renang Di Obyek Wisata Madaprama Seputar Dompu - Peserta dari calon anggota Polisi Republik Indonesia (Polri)  sebany...