Kamis, 03 Januari 2019

Puskesmas Dompu Barat Terpilih Jadi Pusksmas Percontohan



            Puskesmas Dompu Barat (Foto istimewa)

Seputar Dompu - Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) pelayanan publik di Kecamatan Woja bagian barat Kabupaten Dompu NTB. terpilih menjadi Puskesmas percontohan. Penilaian itu dilakukan langsung oleh Direktorat Jendral pelayanan kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) beberapa waktu lalu.

Kepala Pusksmas Dompu Barat, Mujakir S.Km, mengatakan, dari 9 Puskesmas yang ada di seluruh Kabupaten Dompu hanya Puskesmas Dompu Barat yang terpilih sebagai puskesmas  percontohan.

"Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementrian Kesehatan Nomor. HK.01.07/MENKES/636/2018 tentang Puskesmas sebagai percontohan di setiap Kabupaten/Kota harus memiliki puskesmas percontohan dan alhamdulillah Puskesmas Dompu barat terpilih," ucap Mujakir, Selasa (2/1/2019) sore.

Dikatakanya, untuk memenuhi itu, harus pencapaian status akreditasi paripurna serta pencapaian  kunjungan kelurga dalam rangka Program Indonesia Sehat (PIS) dan Pendekatan Keluarga (PK).

"Peningkatan capaian indeks keluarga sehat (IKS), sumberdaya puskesmas harus meliputi sarana dan prasarana, alat kesehatan dan tenaga sesuai dengan standar dan pencapaian hasil penilaian kinerja puskesmas dengan kategori baik" jelas Mujakir pada media ini saat ditemui di ruang kerjanya.

Tidak hanya itu, Mujakir menambahkan, dalam melaksanakan pembinaan secara berjenjang kepada puskesmas tersebut sesui tugas pokok dan fungsinya, sehingga setiap program yang dilaksanakan oleh puskesmas yang telah ditetapkan dapat menjadi contoh dan tempat belajar bagi puskesmas yang lainya.

"Apa yang kita dapat pada hari ini  mari kita sama sama menjaga karena kesehatan ini sangat penting, Kesehatan bukan milik orang melainkan kesehatan milik kita bersama, tanpa kesadaran kita dengan kesehatan kita tidak mampu berbuat apa apa," tandas Mujakir (Rif).

1 komentar:

  1. How to Play Baccarat - Febcasino
    The first thing to notice about the rules of Baccarat is that it's not งานออนไลน์ quite as popular as the regular table game. 메리트 카지노 A 바카라 사이트 standard table game like the

    BalasHapus

17 Peserta Calon Anggota Polri Ikuti Bimbingan dan Pelatihan

Kegiatan Praktek Renang Di Obyek Wisata Madaprama Seputar Dompu - Peserta dari calon anggota Polisi Republik Indonesia (Polri)  sebany...