Sabtu, 08 Desember 2018

Babinkamtibmas Madaprama dan Babinsya Desa Bara Membangun Sinergitas keamanan




Foto Babinkantibmas Brigdir Heri, Babinsa Madaprama Serka Sukrin dan Babinsa desa Bara M. Tayeb di Obyek Wisata Madaprama

Seputar Dompu - TNI dan Polri dalam menjalangkan tugas di setiap wilayah harus dapat membangun rasa saling menghargai dan menghormati secara organisasi maupun individu sebagai langkah menuju sinergitas TNI dan Polri dalam upaya mewujudkan stabilitas keamanan di setiap wilayah

Babinkantibmas Desa Madaprama Brigadir Heri, Babinsa Desa Madaprama Serka Sukrin dan Babinsa Desa Bara  Sersan M.Tayeb bahu membahu melaksanakan Giat keamanan baik desa mupun di obyek wisata Madaprama kecamatan woja Kabupaten Dompu NTB, Sabtu (08/12/2018)

Brigadir Heri Babinkam desa madaprama yang di temui media ini di obyek wisata madaprama mengatakan dengan semangat dan Sinergitas TNI dan Polri di dua Desa yaitu desa bara dan desa madaprama menjadi Kondusif di suatu desa untuk menunjang dalam hal sinergitas berupa kesatuan persepsi, sinkronisasi dan harmonisasi dalam membangun keamanan di dua desa.

Lanjut heri diperlukan sinergitas dari semua ka­langan masyarakat dengan kepolisian untuk me­wujudkan kondisi yang kondisif di suatu desa Untuk itu, peran masyarakat sangat menentukan dan menjadi pen­dukung dalam meningkatkan keamanan ungkap Heri

Tugas menjaga keamanan merupakan tanggung jawab bersama, maka peran ma­syarakat sangat dibutuhkan. Apa l­ag­i men­je­lang pelaksanaan Pemilu, kerja sama dari seluruh elemen masyarakat sangat menen­tu­kan terciptanya keamanan yang kondusif,” paparnya.

Ditambahkan, pentingnya terwujud sta­bi­litas Kamtib­mas, yang kondusif tentunya tidak hanya keinginan dari apa­rat penegak hukum, tetapi juga masyarakat itu sendiri.

Menurutnya, yang dibutuhkan sekarang adalah antara ma­­syarakat dan polisi terjalin hubungan sinergis dalam me­ngupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang sta­bil, sehingga dapat mendukung pemba­ngu­nan nasional menuju masyarakat adil dan makmur, spiritual dan material. Tidak ha­nya menjelang Pemilu, peran masyarakat dibu­tuhkan setiap saat dalam menciptakan suasana kondusif.

Polisi tidak akan dapat menciptakan situ­asi yang tertib dan aman dalam suatu ling­ku­ngan masyarakat, tanpa  ke­mauan dan ke­sadaran dari masyarakat itu sendiri, akan pen­tingnya suasana yang aman dan tertib. jelas heri

Dikatakan, keterlibatan masyarakat dalam menjaga dan me­me­lihara Kamtibmas seja­tinya tidak sekadar membantu apa­rat Polri da­lam melaksanakan tugas-tugasnya seba­gai aparat pelindung, pengayom dan pela­yan masyarakat. na­mun yang lebih penting adalah memberikan ruang bagi pem­ber­da­yaan masyarakat setempat.

“Jika ada permasalahan jangan sungkan-sungkan untuk me­nyampaikannya pada saya atau bisa lewat babinsya agar se­gera disele­saikan secara baik-baik, arif dan bijaksana,” imbuhnya.

Upaya dalam merangkul seluruh kala­ngan masyarakat sangat tepat. Apalagi kondisi saat ini ter­bi­lang aman, sehingga hubungan sinergitas perlu  te­rus dipu­puk dan diaplikasikan dalam kehi­dupan sehari-hari,” ujarnya (Rif).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

17 Peserta Calon Anggota Polri Ikuti Bimbingan dan Pelatihan

Kegiatan Praktek Renang Di Obyek Wisata Madaprama Seputar Dompu - Peserta dari calon anggota Polisi Republik Indonesia (Polri)  sebany...