Senin, 07 Januari 2019

17 Peserta Calon Anggota Polri Ikuti Bimbingan dan Pelatihan

Kegiatan Praktek Renang Di Obyek Wisata Madaprama


Seputar Dompu - Peserta dari calon anggota Polisi Republik Indonesia (Polri)  sebanyak 17 orang mengikuti bimbingan dan pelatihan untuk mengikuti seleksi menjadi anggota Polri yang bertempat di Aula Polres Dompu, Minggu (6/1/2019) Pagi.

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Dompu Kompol M. Jafar mengatakan, sebanyak 17 Peserta terdiri dari 15 pria dan dua wanita mengikuti beberapa tahapan kegiatan sebagai gambaran apa saja yang akan dihadapi oleh peserta nanti saat mengikuti tes.

"Salah Satunya uji Kemampuan Jasmani Pull Up pada 17 peserta yang telah mendaftarkan diri menjadi calon anggota Polri melalui Polres Dompu dan kami sebagai fasilitator memberikan bimbingan dan pelatihan sebagai gambaran seperti apa yang akan dihadapi mereka termasuk mempersiapkan diri untuk menjadi anggota Polri” tutur Kabag Sumda.

Sebelum dilakukan uji kesamaptaan renang, Jafar menjelaskan, akan dilakukan pengecekan beberapa perlengkapan administrasi dan akan dilakukan secara bertahap.

"Tahap I, dilaksanakan pengecekan administrasi dan tinggi serta berat badan. Tahap II, uji kesehatan, dilakukan Tim Poliklinik Polres Dompu. Tahap III uji kemampuan jasmani seperti sit up, push up, lari 12 menit, pull up, shuttle run (lari angka 8) dan renang. Tahap IV, uji kemampuan Akademik dengan materi yang diuji yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Pengetahuan Umum," jelas Jafar.

Menurutnya, setiap calon peserta dilakukan
pemeriksaan kesehatan dengan tujuan dapat menciptakan calon polri terbaik yang dapat mewakili Kabupaten Dompu dan menjadi anggota Polri yang tauladan.

“Segala kegiatan ini kami lakukan dengan harapan dapat menciptakan calon anggota Polri khususnya yang mewakili Dompu dapat mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tes di Polda NTB nanti” tutup Kabag Sumda Polres Dompu. (Rif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

17 Peserta Calon Anggota Polri Ikuti Bimbingan dan Pelatihan

Kegiatan Praktek Renang Di Obyek Wisata Madaprama Seputar Dompu - Peserta dari calon anggota Polisi Republik Indonesia (Polri)  sebany...